CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 02 April 2009


Cara Membuat Terrarium Ular dengan benar:
1. Buatlah Rangka Terarrium dengan ukuran Minimal Tinggi 60 cm, panjang 1 m, dan lebar 30 cm. Itu Dikarenakan agar ular dapat bergerak dengan bebas seperti di habitatnya yang luas.
2. Tutup Rangkaian tersebut dengan sejenis triplek atau kayu yang lainnya, sedangkan bagian muka depannya di tutupi kasa yang berrongga kecil atau boleh kaca
3. Semen Bagian belakang terarrium menyerupai bebatuan di sungai (Kalau bisa di buat lubang untuk membuat air terjun mini)
4. Semeni bagian bawah terarrium hingga tebal, dan beri sedikit rongga pada lantai semen terarriumnya untuk danau mini yang berfungsi sebagai penjaga suhu tubuh ular disaat dia berendam di siang hari yang panas (usahakan air jangan di masukkan kedalam mangkok, karena mangkok lebih tinggi dari daratan, sedangkan dihabitatnya, ular mempunyai naluri untuk selalu mencari danau, rawa/sungai yang letaknya lebih rendah dari daratan)
5. Beri ranting pohon atau sejenisnya yang membuat ular dapat menggantung & melilit di pohon sesuai naluri alamnya.
6. Berilah daun daunan (boleh daun imitasi) yang membuat ular serasa di habitatnya
7. Buatkan ular sebuah gua kecil yang berfungsi sebagai tempat persembunyiannya dikala mau ganti kulit dan melakukkan aktifitasnya
8. Tahap terakhir adalah beri dia lampu sebagai sumber sinar UV dikala malam hari.

0 komentar: